Menu Buka Puasa Yang Baik Dan Benar

Advertisement-970x90px

Menu Buka Puasa Yang Baik Dan Benar

Tuesday, May 23, 2017

Berpuasa merupakan kewajiban seluruh umat Islam pada bulan Ramadhan tanpa terkecuali, selama 1 bulan penuh kita dituntut untuk bisa menahan hawa nafsu, termasuk makan, dan minum. Untuk bisa melakukan ibadah puasa dengan baik harus diimbangi dengan kondisi badan yang prima, oleh alasannya itu penting bagi kita untuk menjaga kestabilan badan terutama pada waktu berpuasa. Pemilihan menu buka puasa tentu menjadi perhatian penting alasannya seharian badan kita tidak mendapatkan asupan nutrisi, untuk itulah penting bagi kita terutama anda sebagai ibu rumah tangga menentukan menu berbuka puasa yang baik dan benar.

Tak jarang dari kita yang saat berbuka pribadi memakan aneka jenis masakan dengan lahapnya, namun hal semacam ini tentulah tidak dianjurkan, alasannya pada waktu berpuasa produksi enzim yang mempunyai kegunaan untuk metabolisme badan cenderung berkurang, untuk itulah penting bagi kita mengontrol konsumsi masakan pada waktu sahur dan berbuka, selain itu juga penting bagi kita untuk mengatur tumpuan makan dengan benar, salah satunya dengan pemilihan menu buka puasa.

Bagaimana Memilih Menu Makanan untuk Buka Puasa yang Baik dan Benar?

Seperti yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW dan sangat baik bagi kesehatan ialah berbuka dengan 1 gelas air putih dan 3 butir kurma. Buah kurma bisa menambah energi anda sehabis seharian berpuasa dan tidak akan menaikkan kadar gula dalam tubuh. Selain kurma anda juga bisa menggantinya dengan kolak,, atau kue favorit anda, gres dilanjutkan dengan masakan yang lebih berat.

Berpuasa merupakan kewajiban seluruh umat Islam pada bulan Ramadhan tanpa terkecuali Menu Buka Puasa yang Baik dan Benar

Memilih Menu yang Tepat untuk Buka Puasa

Pemilihan menu buka puasa harus tetap memperhatikan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, menyerupai karbohidrat, protein, vitamin, mineral, serat, dan lain-lain. Namun alasannya seseorang mempunyai batas porsi makan, tentu kita tidak bisa mengkonsumsi semua masakan yang dibutuhkan oleh badan sekaligus, sedangkan kebutuhan gizi tetaplah harus tercukupi solusi terbaik ialah dengan mengganti menu buka puasa setiap harinya dengan porsi seimbang, selain itu juga harus lebih banyak mengkonsumsi air putih biar tidak mengalami dehidrasi, serta buah dan sayur.